Selamat Datang diportal Web Resmi Pemerintahan Nagari Durian Gadang Kec. Akabiluru Kab. Lima Puluh Kota | Mari Bangun Nagari dengan Gotong Royong | Memperoleh Informasi adalah hak Seluruh Masyarakat | Awasi dan Laporkan bila ada Kejanggalan dan Penyimpangan Pengunaan Dana Desa

Artikel

Visi dan Misi

09 Mei 2019 10:48:28  Administrator  646 Kali Dibaca 

VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN

 

VISI

 

"Nagari Durian Gadang"

 "MEWUJUDKAN MASYARAKAT MANDIRI DAN SEJAHTERA DALAM PEMBANGUNAN PARTISIPATIF"

VISI

   Dalam menjalankan sistem Pemerintahana kedepan sebagau penerima amanat dari masyarakat, Pemerintahan Nagari menghimpun semua saran dari seluruh unsur masyarakat baik yang berada dikampung halaman maupun di rantau.

       Visi adalah pandangan ideal  masa depan yang ingin diwujudkan dalam pemyelenggaraan pemerintahan, Pemerintahan Nagari Durian Gadang tidak terlepas  dari rumusan Visi dan Misi pembangunan Nagari sebagai penyatuan arah dalam menentukan rencana kerja pembangunan enam tahun kedepan periode 2016-2021, maka Visi pembangunan Nagari Durian Gadang adalah "MEWUJUDKAN MASYARAKAT MANDIRI DAN SEJAHTERA DALAM PEMBANGUNAN PARTISIPATIF".

       Dimana seluruh masyarakat berperan aktif,, melibatkan semua unsur dan lapisan masyarakat Nagari Durian Gadang dengan azaz kebersamaan dan musyawarah mufakat yang berpedoman kepada Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

MISI

          Misi merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan instansi pemerintah dan sasaran yang ingin di capai. Untuk mewujudkan Visi maka Misi kita untuk pembangunan Nagari Durian Gadang untuk periode 2016-2021 yaitu:

1. memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Nagari Durian Gadang, serta meneruskan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih dan transparan kepada masyarakat Nagari Durian Gadang.

2. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nagari dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG) dan program lain untuk membuka lapangan kerja dan pendapatan keluarga masyarakat Nagari Durian Gadang.

3. Meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan adat budaya Nagari.

4. Menignkatkan kehidupan yang harmonis toleran, saling menghormati dalam kehidupan beradat dan beragama di Nagari Durian Gadang.

5. Membentuk masyarakat yang sadar akan pentingya kebersamaan, kebersaman di segala bidang demi tercapainya masyarakat yang damai serta salinng menghormati.

6. Mewujudkan peningkatan penghasilan masyarakat Nagari terutama petani dan pedagan dengan menggali potensi yang ada di Nagari Durian Gadang  dnegan slogan "one Village One Product.

7. Meningkatkan kualitas kesehatan masyrakat dengan penataan lingkungan yang bersih dan sehat.

8. mengedepankan kejujuran, keadilan trasnparansi dalam kehidupan sehari -hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat Nagari.

9. Mewujudkan Nagari Durian Gadang Sebagai Nagari Agro wisata, dengan unggulan buah hasill pertanian produk lokal.

TUJUAN DAN SASARAN

Tujuan dan sasaran adalah tahap perumusan sasaran strategis yang menunjukann tingkat prioritas terringgi perencanaan pembangunan jangka menengahNagari yang selanjutnya akan menjadi dasar penyusunan arsitektur kinerja pembangunan naagri secara keseluruhan. Disini peran dari penjelasan visi dan misi menjadi sangat penting agar proses penyusunann tujan dan sasaran memenuhih syarat supaya sselaras dengan sasran pokok RPJM-nagari.

perumusan tujuan dan sasaran merupakan salah satu tahap perencanaan kebijakan yang meiliki kritikan poin dalam penyusunan RPJM-Nagari. Hal ini mengingat bilamana viisi dan misi Wali Nagari tidak dijabarkan secara termokratis dan partisipatif kedalam tujuan dan sasaran, maka program Wali Nagari terpilih akan mengalami kesulitan dalam mengoperaasionalisasikannya ke dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan. dalam hal ini, tujuan dan sasaran merupakan dampak keberhasilan pembangunan nagari yang di peroleh dari pencapaian berbagai program prioritas terkait,

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator nagari untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Opendesa

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl.Raya Piladang - Durian Gadang, Km 4 Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota
Nagari : Durian Gadang
Kecamatan : Akabiluru
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26252
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:25
    Kemarin:34
    Total Pengunjung:34.747
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.3.228.47
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

01 Mei 2019 | 657 Kali
Profil Nagari
09 Mei 2019 | 653 Kali
Profil Wali Nagari Durian Gadang
10 Mei 2019 | 653 Kali
Sejarah Nagari
30 April 2019 | 651 Kali
Perangkat Nagari
27 Mei 2019 | 648 Kali
Tugas Pokok dan Fungsi Pemerintahan Nagari
09 Mei 2019 | 646 Kali
Visi dan Misi
06 April 2020 | 632 Kali
Warga Payakumbuh Yang Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19, Hasil Lab Dinyatakan Negatif